Kantor Berita Antara
Kerjasama Pimpinan Media Digital Indonesia

Majalah Bisnis Terbaik, Majalah Eksekutif

#IKLAN – Majalah Eksekutif

 

index

ANTARANEWS.id — Kerap dijadikan souvernir dan referensi jika perusahaan ulang tahun, untuk kemudian majalah eksekutif dibagikan ke klien mereka. Majalah eksekutif, membahas dengan data, akurat dan  masih dibaca kalangan  atas usia 50 tahun ke atas,  54 persen.

Ini menunjukkan bahwa pembaca media cetak masih produktif dan dari kalangan yang mapan.  Selain membaca, mereka suka melihat iklan untuk mengetahui produk baru. Lebih humanisme dan dimata enak, di  era  semakin berkembangnya teknologi, pembaca media cetak juga menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari.

Tingginya frekuensi penggunaan internet di antara pembaca media cetak yang mencapai 86 persen, yaitu di atas rata-rata yang sebesar 61 persen semakin memperkuat fakta bahwa pembaca media cetak berasal dari kalangan yang lebih affluent.

Sebanyak 65 persen pembaca media cetak mengakses internet melalui smartphone dan menghabiskan waktu dengan internet hampir 3 jam setiap harinya.

Kepembacaan melalui internet atau digital juga cukup tinggi. Menurut data Nielsen Consumer and Media View, sampai dengan kuartal ketiga 2017, jumlah pembaca versi digital mencapai 6 juta orang dengan penetrasi sebesar 11 persen.  Ini menjadikan eksekutif juga memberikan info di www.eksekutif.id dan e-magazine di gramedia digital dan my edisi.com.

Hal ini juga terlihat dari tingginya penetrasi kepembacaan digital di beberapa kota di pulau Jawa seperti, area Bandung dan sekitarnya (25 persen), Surakarta (22 persen), Yogyakarta dan sekitarnya (19 persen), Semarang dan sekitarnya (12 persen) serta Jakarta dan sekitarnya (11 persen). Sementara itu, di luar pulau Jawa, kebanyakan pembaca masih lebih banyak membaca dalam bentuk cetak.

Hal menarik lainnya adalah, versi digital mampu menjangkau pembaca dari Generasi Z dengan rentang usia 10-19 tahun (17 persen). Mereka adalah konsumen media masa depan.

Berbicara tentang konten media, pada kenyataannya konten muatan lokal masih menarik perhatian para pembaca di beberapa kota di Indonesia, baik yang dibaca melalui media cetak ataupun yang diakses di media online. Seperti di Makassar, sebanyak 80 persen konsumen membaca konten lokal melalui koran dan 60 persen mengakses konten lokal melalui internet. Di Surakarta, 54 persen konsumen membaca konten lokal melalui koran dan 36 persen mengaksesnya melalui Internet.

Dilihat dari sisi belanja iklan, meskipun jumlah pendapatan belanja iklan turun 11 persen dari tahun 2013 ke tahun 2017, namun total pendapatan iklan koran yang masih tetap berada di angka Rp 21 triliun adalah gambaran bahwa media cetak masih memiliki peluang mendapatkan kue iklan yang signifikan.

Jika dibandingkan porsi belanja iklan di media cetak dan media televisi, kategori hotel dan restoran masih banyak beriklan di media cetak dengan share 97 persen, lalu kategori kesehatan dan pengobatan serta kategori toko/toko spesialis masing-masing memiliki share iklan yang tinggi di media cetak dengan 95 persen, disusul oleh kategori institusi pendidikan formal (89 persen).

Sementara share iklan di media cetak untuk kategori multivitamin dan suplemen adalah 18 persen, dan kategori perangkat dan layanan komunikasi masih di angka 12 persen, artinya pelaku media cetak masih memiliki peluang untuk memikat pengiklan dari kedua kategori ini

Menjadi bacaan para eksekutif, yang mencari referensi bisnis baru. Merupakan gaya hidup socialprener diera pandemi covid-19.

Bila memiliki modal, namun bingung ingin menggeluti bisnis apa. Atau malah Anda begitu berhasrat memulai usaha, tetapi tidak memiliki cukup modal untuk memulai dari skala besar.

Majalah eksekutif, bacaan yang terbit sejak 1979,  bisa menjadi sumber inspirasi Anda dalam mencari ide bisnis. Terbit bulanan dalam edisi cetak (print). Selalu meluncurkan beragam ide-ide segar dalam memulai usaha sampai beragam tutorial dan tips dalam mengembangkan usaha dari beragam sisi. Baik itu dari sisi produksi, pemasaran sampai keuangan.

Setiap informasi, trik dan kiat ditulis oleh mereka yang sudah berpengalaman dalam dunia bisnis.  Ada pembahasan trend bisnis dan investasi.  Investigasinya menarik. Liputannya lengkap.

Yang ditunggu pembaca adalah juga wawancara ekslusif di rubrik wawancara-nya dan liputannya yang mendalam.

Bukan hanya  sarat akan informasi seputar ide-ide bisnis, trik dan teknik manajerial dan beragam tips usaha. Dibahas juga sisi lain sang tokoh. Yang jarang dimuat media massa lain.

Menginpirasi & Ditunggu Pembaca Kalangan Menengah Atas

Bisa menjadi rujukan menarik bagi Anda yang berburu ide segar dunia bisnis.

Profil CEO hingga tokoh petinggi bangsa ini, dan beragam trend dunia investasi makro.

Menjadikan majalah eksekutif referensi yang tepat, majalah bisnis terbaik di Indonesia. Tertarik bekerjasama silahkan hubungi 0816-1945-288 (whatsapps). Silahkan!

klik: http://www.eksekutif.id

 

klik juga: majalah eksekutif cetak terbaru — klik ini

 

IKLAN TV Majalah Eksekutif — klik ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.