Kantor Berita Antara
Kerjasama Pimpinan Media Digital Indonesia

Posko Ops Lilin Jaya Plus sediakan layanan tes cepat-tes usap gratis

[ad_1]

plus di sini kita siapkan juga di situ pos pelayanan rapid antibodi dan swab antigen gratis. Termasuk drive-thru di situ

Jakarta (ANTARA) – Polda Metro Jaya akan menyediakan layanan tes cepat (rapid test) dan tes usap (swab test) gratis di 30 pos pengamanan sebagai bagian dari Operasi Lilin Jaya Plus 2020.

“Dikatakan plus di sini kita siapkan juga di situ pos pelayanan rapid antibodi dan swab antigen gratis. Termasuk drive-thru di situ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Baca juga: Sekretaris Umum FPI Munarman dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Tidak hanya menyediakan layanan tes cepat dan tes usap, Posko Lilin Jaya Plus Polda Metro Jaya juga turut menyediakan dokumen hasil tes yang bisa digunakan sebagai dokumen perjalanan.

“Biddokkes Polda Metro Jaya mengeluarkan surat bebas (COVID-19), ini bentuk pelayanan yang kita lakukan, bahwa ini adalah pos layanan Lilin Jaya Plus,” tambahnya.

Yusri mengatakan pihak Polda Metro Jaya akan menyiapkan ini 30 pos pelayanan, dengan 7 pos berada di Jakarta dan 23 pos di perbatasan. Selain 30 pos tersebut Polda Metro Jaya juga menyediakan tes cepat-tes usap di pos pelayanan yang ada di stasiun kereta, bandara, dan terminal bus.

Baca juga: Polisi naikkan kasus kerumunan 1812 ke tahap penyidikan

Lebih lanjut Yusri mengatakan pos pelayanan ini juga didirikan untuk mengawal protokol kesehatan dengan memecah kerumunan yang timbul saat masyarakat antri tes cepat maupun tes usap di stasiun, terminal dan bandara.

Posko Lilin Jaya Plus Polda Metro Jaya diperkirakan mulai beroperasi mulai esok hari.

“Mudah-mudahan besok sudah bisa kita dirikan. Ini untuk membantu masyarakat karena kita ketahui bersama beberapa masyarakat komplain dengan adanya antrean cukup panjang baik di bandara dan stasiun kereta sehingga menghambat mereka untuk berangkat karena waktunya habis,” ujar Yusri.

Dia pun memastikan protokol kesehatan dalam Posko Lilin Jaya Plus Polda Metro Jaya akan dijaga ketat dan seluruh petugas di pos tersebut akan menggunakan APD lengkap saat bertugas.

Baca juga: Operasi Lilin Jaya 2020 siapkan 8.179 personel gabungan

Sebanyak 8.179 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta telah disiapkan untuk Operasi Lilin Jaya 2020 yang akan berlangsung pada 21 Desember 2020-4 Januari 2021.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 secara nasional, Kepolisian Republik Indonesia telah mempersiapkan 83.917 personel yang didukung oleh 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

[ad_2]

Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.